7 Panelis Debat Capres Pertama: Hikmahanto hingga Margarito Kamis - BERITA KITA

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 28 Desember 2018

7 Panelis Debat Capres Pertama: Hikmahanto hingga Margarito Kamis

Jakarta -KPU menyebut ada 7-8 panelis yang akan membuat soal materi debat capres pada Pilpres 2019. Dari 8 nama panelis, 7 di antaranya sudah terkonfirmasi.

"Sudah ditetapkan ada 8. Tujuh sudah konfirmasi bersedia," kata Ketua KPU Arief Budiman di KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Jumat (28/12/2018).

Baca juga: KPU: Ira Koesno dan Imam Priyono Jadi Moderator Debat Capres Pertama

Ia menyebut, dari beberapa nama panelis itu, ada yang berasal dari Komnas HAM, KPK, dan akademisi. Beberapa di antaranya ada pakar hukum internasional Prof Hikmahanto Juwana, pengajar hukum tata negara dan hukum administrasi negara Bivitri Susanti, serta ahli hukum tata negara Margarito Kamis.

"Itu dari akademisi, KPK, Komnas HAM, Hikmahanto, Bivitri, Margarito Kamis. Pokoknya delapanlah," kata Arief.

Baca juga: Golkar soal Moderator Debat: Yang Penting Netral, Independen

Nantinya para panelis akan membuat soal dan soal tersebut nantinya disampaikan ke masing-masing kandidat capres-cawapres. Selain itu, Arief menyebut ada 100 undangan bagi tiap tamu kandidat untuk dapat menonton langsung di ruang debat capres-cawapres.

"Kami sediakan 100 undangan untuk setiap paslon. Yang dikirim parpol pendukung, timses, itu silakan. Nanti kami sediakan 100," ujar Arief.

Sebelumnya, KPU menetapkan moderator capres pada debat pertama Pilpres 2019 adalah Ira Koesno dan Imam Priyono. Debat capres pertama akan digelar pada 17 Januari di Hotel Bidakara Jakarta. Tema yang diusung adalah hukum, HAM, korupsi, dan terorisme.

Post Bottom Ad

Pages