DESAIN GRAFIS PERLU TEORIKAH ?

Selamat malam semuanya, akhirnya bisa menulis kembali malam ini, saat buka blog dan melihat statistiknya waw!! lumayan,,, tapi tetep dalam otak saya malam ini pengen mengutarakan atau menselatankan jika ada unik-unik dalam hati saya. yang saya sudah beberapa kali mendengarnya dari beberapa orang yang merasa dirinya sudah mengerti desain atau bisa menggunakan software desain namun terkesan asal buat dan suka-suka, memang sih ga ada haramnya mau buat kayak apa juga toh dia-dia jugayang buat, okelah pertanyaan yang muncul dalam benak saya adalah "DESAIN GRAFIS PERLU TEORIKAH ?"

saat ini dunia multimedia, desain sangat menguasai bahkan sangat banyak bisa kita liat hasil karya desain, tak luput juga sekolah-sekolah tinggi membuka program khusus seni desain ini. jika merujuk pada pertanyaan diatas perlukah desain sbeuah teori, jawabannya Ya! sangat perlu, pertanyaan lanjutan , kapan saya harus menggunakan teori desain ?
- hal-hal apa dulu yang harus saya lakukan? memikirkanteorikah atau mengerjakan desain ?
- apasih minimal yang harus kita ketahui untuk membuat desain yang tidak hanya kesedar otak-atik grafis ?
- bagaimana mentransmisikan maksud filosofi desain kita kepada khalayak ?

apakah anda sudah tahu jawabannya ? silahkan share tentang teori desain ini ? sekaligus berbagi ilmu dengan teman-teman yang lain termasuk penulis yang masih sangat minim pengetahuan tentang ilmu desain dan filosofinya.

DESAIN GRAFIS PERLU TEORIKAH ? DESAIN GRAFIS PERLU TEORIKAH ? Reviewed by Yono Maulana on 10:13 PM Rating: 5

No comments

Komentar Anda :

Translete

English French German Spain

Italian Dutch Russian Brazil

Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google