Via Vallen hingga Seringai di Single Indonesia Ter-HOT 2018 - BERITA KITA

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 28 Desember 2018

Via Vallen hingga Seringai di Single Indonesia Ter-HOT 2018

Selama 2018, begitu banyak lagu yang dilahirkan oleh para musisi. Mereka menyuguhkan tema dan warna beragam yang sukses menghiasi penikmat musik selama setahun terakhir.
Dari sekian banyak lagu, ada 10 yang paling HOT selama 2018. Penilaian dilakukan berdasarkan banyaknya pendengar dan penonton video musik dari lagu-lagu tersebut.

Berikut adalah single terHOT 2018.


10. 'Labirin' - Tulus

Lika-liku kisah cinta yang diutarakan Tulus di 'Labirin' mampu menyita perhatian banyak penikmat musik. Di dalamnya, ia bercerita mengenai seseorang yang jatuh cinta secara ilmiah.

Video musik 'Labirin' dibintangi oleh Tulus dan Tatjana Saphira. Ketertarikan keduanya sudah digambarkan sejak awal klip dimulai. Tulus dan Tatjana Saphira saling pandang yang melahirkan getar cinta di dalam ruang laboratorium.

9. 'My Kind of Crazy' - Raisa ft. Dipha Barus



Berikutnya ada duet Raisa dan Dipha Barus. Kolaborasi ini bisa dibilang paling dinanti pada 2018.

Penantian itu akhirnya dibayar lunas oleh kedua musisi itu yang saat ini berada di bawah payung label yang sama, Juni Records. 'My Kind of Crazy' juga hadiah bagi penggemar Raisa yang saat ini ditinggal vakum idolanya.

Raisa dan Dipha Barus menganggap 'My Kind of Crazy' sebagai penggabungan sekaligus jalan tengah dari warna musik mereka mereka. Bagi keduanya, warna musik yang ditawarkan dalam lagu itu adalah sebuah hal yang baru.

8. 'Adrenalin Merusuh' - Seringai



Tahun ini, Seringai bangun dari tidur panjangnya. Setelah 10 tahun, mereka berisik lagi dengan lagu dan bahkan album baru, 'Seperti Api'.

Sebagai jagoan dari album itu, Arian Cs melepas 'Adrenaline Merusuh'. Sebelumnya, mereka memang merilis 'Selamanya' sebagai awalan sebelum 'Seperti Api' dirilis.

'Adrenalin Merusuh' tampaknya juga tidak hanya menarik dari sisi lagu. Video musiknya yang menampilkan duel Iko Uwais pun mampu menggebrak dunia musik Tanah Air.

7. 'Luruh' - Rara Sekar ft. Isyana Sarasvati



Duet yang kembali menarik perhatian pada 2018 adalah kolaborasi kakak-adik, Rara Sekar dan Isyana Sarasvati. Mereka berdua menulis 'Luruh' bersama-sama.

Hasilnya, 'Luruh' menjadi sebuah lagu yang minimalis dan apik. Isyana dan Rara Sekar membagi suara dengan padu dalam lagu tersebut.

6. 'Harus Bahagia' - Yura Yunita



'Harus Bahagia' dari Yura Yunita juga tidak bisa ditinggalkan. Lagu tersebut bahkan mampu membawa penyanyinya memeroleh Artis Solo Wanita Pop Terbaik pada Anugerah Musik Indonesia 2018.

'Harus Bahagia' dirilis Yura Yunita sejak awal tahun. Menurutnya, pesan positif itu cocok dibagikan pada awal 2018.

"Karena ini juga masih hawa-hawa awal tahun kan, jadi menang resolusi Yura dan ingin juga mengajak agar menjadi resolusi dari semua orang tahun ini yaitu harus bahagia. Karena sering kali orang lupa, walaupun lagi banyak masalah di hidupnya, apa segala macem, lagu ini aku ingin pesan kalau kita hidup tujuannya memang harus bahagia," urainya saat berkunjung ke kantor detikHOT.

5. 'Heaven' - Isyana Sarasvati, Rendy Pandugo, dan Afgan



Yang satu ini adalah kolaborasi apik dari Isyana Sarasvati, Rendy Pandugo, dan Afgan. 'Heaven' dirilis mereka pada bulan penuh cinta, Februari 2018.

Lirik bahasa Inggris yang romantis kala dinyanyikan Afgan, Isyana Sarasvati, dan Randy Pandugo dengan tempo lambat begitu mudah diterima. Terlebih, alunan gitar akustik menambah kesyahduan lagu tersebut.

4. 'Jangan' - Marion Jola ft. Rayi Putra



Salah satu lagu yang menarik perhatian dan layak untuk dimasukkan ke dalam daftar single ter-HOT adalah 'Jangan'. Ini adalah single debut dari Marion Jola setelah beradu peruntungan di ajang pencarian bakat.

Tidak sendiri, Marion Jola ditemani Rayi Putra yang mengisi rap di dalamnya. Terbukti 'Jangan' mampu membuat Marion Jola sebagai Pendatang Baru Terbaik di AMI Awards.

3. 'Film Favorit' - Sheila On 7



Selanjutnya ada lagu yang menjadi bukti eksistensi Sheila On 7 di panggung musik. 'Film Favorit' begitu menarik perhatian dari band asal Yogyakarta itu.

Lirik yang sederhana dikawinkan Sheila On 7 dengan musik pop band khas mereka. Di dalamnya, Duta Cs bercerita mengenai kisah asmara layaknya sebuah film yang difavoritkan tapi ia bukan menjadi pemeran utamanya.

2. 'Lagi Syantik' - Siti Badriah



Tahun ini tidak bisa lepas dari musik dangdut yang sukses merajai tangga lagu. Salah satu tembang dangdut itu adalah 'Lagi Syantik' dari Siti Badriah.

Bukan hal yang berat, 'Lagi Syantik' bercerita tentang wanita yang sedang kasmaran. Musik dangdut di dalamnya kemudian digabungkan dengan musik elektronik yang begitu ikonik.

Hasilnya, 'Lagi Syantik' bukan cuma trending di dalam negeri saja. Bahkan lagu itu sukses masuk ke dalam salah satu chart Billboard.

1. 'Meraih Bintang' - Via Vallen



Tahun 2018 tak bisa lepas dari ajang Asian Games yang begitu megah. Ajang olahraga terbesar se-Asia itu juga melibatkan musisi untuk meramaikannya.

Via Vallen, musisi dari genre dangdut yang dianggap mampu mewakili Indonesia. Ia dipercaya untuk menyanyikan main song dari album 'Energy of Asia', yaitu 'Meraih Bintang'.

Lagu itu bukan cuma menjamur di Indonesia, bahkan musisi di beberapa negara pun ikut meng-cover lagu tersebut sebagai bukti begitu berjayanya 'Meraih Bintang'.

Post Bottom Ad

Pages