INI DIA JALUR ALTERNATIF MUDIK KE SELATAN JAWA (Jogja-Solo) - BERITA KITA

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 02 Juli 2016

INI DIA JALUR ALTERNATIF MUDIK KE SELATAN JAWA (Jogja-Solo)

HALO SAHABAT DAAC, bagi temen-temen yang mau mudik ke daerah Jogja, Solo, Kebumen, Cilacap dan sekitarnya jalur alternative mungkin bisa dijadikan pilihan. bagi sahabat yang dari jakarta, bisa keluar Tol Plumbuon untuk menghindari Macet, dan dilanjutkan dengan menggunakan jalur biasa via Pantura, kemudian, sebelum perbatasan Jawa Barat – Jawa Tengah, Yakni Losari, anda bisa belok kanan, pass di pertigaan ada Pos POlisi Losari Kulon. anda terus berjalan menuju selatan akan melalui rel kereta, dan akan sampai di Kecamatan Ciledug, dari ciledug anda akan ketemu pertigaan Jl Ciledug Ketanggungan, Belok Kiri mengarah ke Ketanggungan Jawa Tengah, ini jalan Provinsi. terus berjalanmenuju TImur, di perempatan lampu merah Yakni daerah Kecamatan Kersana Anda Belok Kanan, melalui rel kereta, Kecamatan yang akan anda lalui adalah ; Kecamatan Banjarharjo, Kecamatan Salem, dan Akhirnya akan ketemu dengan Pertigaan Majenang, anda tinggal belok kiri ikuti sepanjang bibir pantai… melalui jalur ini menurut perhyitungan google dengan kondisi jalan normal saja bisa menghemat waktu 1 jam.

KONDISI JALAN
untuk kondisi jalan alternative mulai dari Kecamatan Kersana jalan sudah Baik sudah di beton sampai ke Desa Bandung Sari. jalan lebar 6 meter. dari desa bandungsari anda akan melalui Gunung Lio, ini tanjakan dan belokannya sangat extrim. disarankan Mobil anda Prima dan memiliki CC yang cukup. Kondisi jalan baik namun sempit, hanya bisa untuk 2 kendaraan, di titik lokasi tertentu hanya bisa 1 mobil jadi harus gantian. namun apabila kendaraan anda cc rendah dan muatan mobil cukup banyak saran saya jangan melalui jalur ini. atau anda belum merasa yakin dengan kemampuan berkendara anda khususnya ditempat tanjakan dan kelokan labih baik urungkan.
setelah melalui gunung LIO mengarah ke Kecamatan Salem jalan sangat baik dan cukup lebar. hingga seterusnya. sebelum lebaran ini PU telah memaksimalkan pengerjaan jalur alternative ini. jadi bagi anda yang ingin melalui jalur alternative silahkan dan tetap berhati-hati.
PASTIKAN BAHAN BAKAR CUKUP
OYA satu lagi sebelum anda memasuki kawasan ini sebaiknya isi dulu bahan bakar yang full. karena setelah melalui Kecamatan Banjarharjo anda tidak akan menemukan POM BENSI hanya penjual ecceran sja. jadi anda bisa mengisi bahan bakar di Banjarharjo atau sebelumnya di CIledug.
berikut adalah petunjuk arah menggunakan Google Map :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda :

Post Bottom Ad

Pages