Unswagati Lakukan Mou Dengan MiTM

Posted by Admin / Kamis, 19 Mei 2016 /
Cirebon 18 Mei 2016.Universitas Swadaya Gunung Jati Fakultas Ekonomi Jurusan Akuntansi danManajemen melakukan Visit Study ke Malaysia dan Singapur. Rombongan yang dipimpinan langsung oleh Dekan Fakultas Ekonomi Prof.Dr. Hj. Ida Rosnidah, SE.,MM.,Ak.,CA berangkat dari kampus 1 Unswagati padaTanggal 15 dini hari. Sekira 33 orang yang ada dalam rombongan tersebut terdiridari Pejabat, Dosen tetap, Staf dan mahasiswa.

Agendautama Visit study kali ini Fakultas Ekonomi Unswagati melakukan MOU denganUniversity Technology Mara (UiTM) Malaysia dan Kunjungan ke SingaporeManagement University.

Di UiTMrombongan diterima oleh Dekan Prof Dr. Rozainun, Dr. Razana head of LearningCenter, Dr. Hanita Vice Dean For Research, Dr. Noor Ali Vice Dean For Academic.setelah kedua belah pihak memperkenalkan diri dan menyampaikan maksud dantujuan kunjungan tersebut, selanjutnya dilakukan penandatanganan MOU antaraUniversitas Swadaya Gunung Jati dengan UiTM.

MOU kaliini Unswagati memfokuskan pada beberapa bidang diantaranya adalah RisetBersama, Pertukaran Pelajar, Pendidikan Lanjutan Master dan Doktoral. Prof. Dr.Hj. Ida Rosnidah, SE.,MM.,Ak.,CA berharap dengan adanya kunjungan dan MOU inibisa memberikan pengalaman dan wawasan baik untuk pejabat, dosen, staf danmahasiswa. Sehingga kedepan Unswagati bisa memanfaatkan kerjasama ini tentunyasalah satu Upaya Unswagati dalam mengejar Universitas Kelas Dunia.

Setelahmelakukan lawatan ke Kampus UiTM rombongan Unswagati diberikan satu hari lagiuntuk bisa melakukan kunjungan ke lokasi-lokasi wisata dan ikon kota KualaLumpur. Seluruh rombongan terlihat sangat antusias dan menikmati perjalanantersebut.

Dihariketiga Rombongan dilanjutkan kunjungan ke kampus Singapore ManagementUniversity (SMU) dikampus ini rombongan melakukan perkenalan dan kunjungandikampus melihat dan berdiskusi tentang kampus tersebut dan kampus Unswagati.Di Singapore rombongan hanya menghabiskan satu hari saja, namun tetap bisa menyisakanwaktu untuk berkesempatan foto bersama di lokasi-lokasi ikon Negara Singatersebut.

Unswagatimerupakan kampus Terdepan dan tertua di Cirebon dengan jumlah mahasiswa yangbelasan ribu tentunya merupakan indikasi kepercayaan masyarakat sangat tinggiterhadap kampus ini. Para pejabat dan pengajar yang professional tentunya inginterus memperluas dan meningkatkan mutu pendidikan. Dengan hal tersebut makadianggap penting Unswagati untuk melakukan kerjasama, salah satunya adalahdengan UiTM.

UiTM adalahuniversitas milik pemerintah di Malaysia yang memiliki peringkat ke 5 terbaikdi Malaysia, fasilitas, metode pembelajaran serta para pengajar yang sangatberkualitas menjadikan Kampus ini dipercaya dan menjadi terbaik di Malaysia. Denganadanya kerjasama antara Unswagati dan UiTM diharapkan mampu menyempurnakankualitas dan Mutu Unswagati baik dalam bidang riset dan pendidikan lanjutan.

Reportase @YonoMaulana

Jl. Pemuda No. 32, Cirebon, Jawa Barat 45132, Indonesia 
E-mail: info@unswagati.ac.id
Phone: +62 231 206558
Fax: +62 231 236742

Unswagati Lakukan Mou Dengan MiTM Unswagati Lakukan Mou Dengan MiTM Reviewed by Y Maulana on 8:26 AM Rating: 5

No comments

Komentar Anda :

Translete

English French German Spain

Italian Dutch Russian Brazil

Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google