HARI PENDIDIKAN NASIONAL - BERITA KITA

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 02 Mei 2011

HARI PENDIDIKAN NASIONAL

begitu semangatnya aku pagi itu,,,
hari pertama kali aku akan datang ke sekolah
menggunakan seragam merah dan putih
berjalan bersama kawan-kawan
membawa sebuah kantong kresek berwarna hitam
berisi sebuah pensil rapi dengan rautan pisau dapur tadi pagi
dengan sebuah buku leces biru tua

hari itu aku mulai memegang pensil yg mungil
kutorehkan diatas kertas leces tadi
tanpa mengerti mengapa harus menulis dimulai dari sebelah kiri ke kanan
padahal orang tuaku menyuruhku selalu memulai dan menggunakan yang sebelah kanan
terutama saat masuk ke sebuah surau.

pertanyaan itu aku simpan dilubuk paling dalam
saat itu aku hanya memperhatian betapa sayang dan dekatnya guruku yang satu ini
satu persatu sahabatku di bimbingnya
hingga akhirnya aku mendapatkan giliran
belajar memulai menuliskan sebuah hurup
dimana itula awal aku menatap dunia dengan penuh makna
dari sebuah sentuhan kecil penuh kasih
arahan lirih penuh kesabaran
telunjuk lentur yang setia selalu menunjukan kebenaran-kebenaran

terima kasih Ibu, Bapak Guru
tanpamu aku tak akan mampu membaca dunia
tanpamu aku takan tahu jalan ke surga
tanpamu aku takan mampu menghindari neraka

berkatmu aku belajar membaca makna hidup
berkatmu aku mampu memisahkan yang hakiki dan batil
terima kasih kalian tiada taranya,,,,

Selamat Hari Pendidikan Nasional
Semoga Guru-Guru kita tidak bosan untuk terus memberikan ajaran yang benar kepada murid-muridnya.

Post Bottom Ad

Pages