7 Bulan Penuh Berkah - BERITA KITA

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 22 Desember 2008

7 Bulan Penuh Berkah








From Yons Album
From Yons Album
From Yons Album
From Yons Album
Tujuh bulanan bagi orang jawa yang memiliki anaknya sedang hamil, tentunya merupakan sebuah momen yang penting, dimana pada 7 bulan tersebut dianggap waktu yang paling tepat untuk memberikan segala bentuk kebaikan walaupun sebetulnya sudah dilakukan dari awal.

aku bukanlah seorang yang ahli dalam sejarah jawa, dan bukan pula yang pandai dalam masalah Agama, namun demikian tentunya aku tetap ingin menjalaninya sebagai manusia yang punya tradisi tanpa melanggar aturan agama (duh...serius bangets sih...).

dalam 7 bulanan ini sengaja aku tidak di repotkan dengan segala bentuk rupa tradisi, cukup melakukan do`a syukuran, mengundang saudara, krabat dan Bapak-Bapak tetangga.

ada sedikit cerita sebetulnya tidak istimewa namun jika aku tidak menceritakan hatiku gundah gulana (ye...capeee dehhh) jadi ada keunikan dikeluargaku, untuk urusan belanja sayuran dan segala macam kebutuhan jika di keluarga lain mungkin yang rajin ke pasar dan belanja-belanja pasti perempuan namun lain di keluargaku, mereka merasa tidak bisa belanja dan menawar, sekalinya menawar pasti harga yang diminta lebih mahal dari harga jualnya alhasil sipenjual yang diiuntungkan dan akan terjadi percekcokan di rumah berdebat masalah harga (riweuh,,,,ya....???).

acara di adakan hari minggu tanggal 21 desember 2008 jam 14.00 artinya malam minggu aku dah harus belanja bersama Bapaku. malam minggu jam 21 aku berangkat dengan menggunakan Motor merk Thunder warna hitam kesayanganku. oya rumahku deket pasar induk keramat jati tapi belanja sayuran aku lebih milih di kramat jatinya, deket cililitan.

setelah asik berbelanja ternyata yang dibeli banyak juga pas aku rapihkan lebih dari 1 karung, aku bingung gmna cara bawanya, mana Bapak udah tua, hujan, becek licin pula....
tapi ya sudah dengan modal inspirasi Hujan-hujan ga ada Ozek, mana bechek aku kemas semua belanjaanku dan semua aku ikatkan di motor sampai bertumpuk-tumpuk. Bapaku aku suruh naik di tengah aku naik pas di Tangki Motor jadi pada saat jalan aku seperti bawa motor yang ban belakangnya kempes.

tibalah sampe dirumah pas turun kakiku keram pahaku sakit karena menawahan badanku sendiri jangan sampe menduduki Bapaku, pas motor berhenti karena ga kuat lemes Gubrak motor jatuh untung bapaku selamat dengan lincahnya ia loncat dan sihitam kesayanganku ambruk tersungkur.

Hari Minggu Yang Ditunggu
prinsif sambil menyelam minum susu, satu kali dayung 3 pulau terlampui akhirnya aku pakai juga, sekalian undang temen, tetangga dan lainnya. ini kesempatan untuk aku mensosialisasikan si bos yang calon DPD kebetulan atribut kampanye sudah ada seperti kalender 2009, aku siapkan semua kugulung satu-satu dan ku tata dengan baik, skenarioku nanti setelag acara selesai akan kubagikan pada saat mereka keluar, namun apa lacur penyakit lupaku kambuh terlalu asik dengan kesibukan lain, segala atribut itu lupa aku bagikan, tapi jangan khawatir karena ada militan yang siap membagikan pada setiap rumah tamu undangan tadi he..he... (cape ya jadi orang pelupa...)

kesempatan lain juga aku lakukan dalam rangka mempertemukan, memperkenalkan dan insya Alloh menjodohkan kalo Tuhan mengijinkan. sebelumnya temanku cowo sudah aku kenalkan dengan teman ceweku, namun keduanya memang ga pernah ketemua,nah di momen inilah ki fikir untuk mempertemukan mereka namun.......lagi-lagi....skenario berubah, temenku yang cowo buru-buru minta pulang dengan alasan dia mau di urut (kayak bayi ya...) bahunya karena keseleo jatuh dari motor....padahal aku dah berusaha cegah dia tentunya dengan iming-iming temenku yang cewe..he,...he... tapi pada saat aku tahan di jawab apa coba...nanti dulu deh aku belum siap kayaknya ...huh... dasar... laki-laki tidak ada keberanian ku fikir.... tapi ya sudahlah yg penting usahaku untuk memperkenalkan mereka sudah dilakukan walaupun hasilnya nihil hu..huu......

acara selesai dan sukses, semua tetangga merasakan rujak 7bulanan yang dibuat isteriku katanya....he..he...temen-temen dikantorku juga kebagian ya Alhamdulilah semua merasakan pedes nya......

Post Bottom Ad

Pages